Mengatasi error max_input_vars 1000 di cpanel

Mengatasi error max_input_vars 1000 di cpanel

Tutorial Mengatasi error max_input_vars 1000 di cpanel. error max input vars 1000 cPanel. webdemak.com.

Halo Sob! Pokok bahasan kali ini adalah mengatasi error max_input_vars di cPanel dalam Web Hosting Kamu.
Ada beberapa aplikasi pada website yang membutuhkan konfigurasi yang tidak standart untuk bagian max_input_vars. Secara default konfigurasi untuk max_input_vars di cPanel adalah 1000.

Sebetulnya Apa Sih Max_Input_Vars?

Max Input Vars adalah jumlah maksimum variabel yang dapat digunakan server Anda untuk satu fungsi. Untuk bekerja dengan baik dengan tema WordPress modern mengatur nilai ini menjadi 3000.

Jika nilainya terlalu rendah, Anda mungkin mengalami masalah seperti kehilangan data dalam Opsi Tema dan menghilangnya widget.Berikut panduan untuk mengatasi error max input vars 1000:

STEP 1: Yang perlu Kamu cek pertama kali adalah value dari max_input_vars di akun Kamu. Kamubisa membuat file phpinfo.php terlebih dahulu yang diletakkan di folder public_html Kamu dan Kamu isi file tersebut dengan script berikut.

perhatikan file infophp.php

STEP 2: Setelah file di atas dibuat, Kamu bisa membukanya dengan mengakses nama_domain Kamu slash nama file tersebut. Contoh abc.com/phpinfo.php kemudian cari max_input_vars dan server API seperti gambar di bawah ini

max input vars
server api

STEP 3: Dari informasi yang Kamu dapatkan melalui phpinfo, Kamu dapat mengetahui konfigurasi default max_input_vars dan server API. Biasanya untuk max_input_vars adalah 1000 dan untuk server API biasanya ada Litespeed/Apache/CGI.

Sebagai informasi, server API akan berpengaruh pada script yang Kamu gunakan untuk menambahkan value max_input_vars


STEP 4: Setelah Kamu mendapatkan konfigurasi default dan Kamu juga sudah mengetahui kebutuhan Kamu serta sudah mendapatkan informasi server API-nya, silahkan Kamu mengikuti panduan berikut .

Jika server API Kamu Litespeed/Apache silahkan Kamua tambahkan script di bawah ini pada file .htaccess yang ada di folder public_html Kamu

php_value max_input_vars 9999 (sesuaikan dengan kebutuhan Kamu)> Jika server API Kamu CGI silahkan Kamu membuat file php.ini di folder public_html Kamudan mengisi file tersebut dengan informasi berikut

max_input_vars = 9999 (sesuaikan dengan kebutuhan Kamu)Apabila sudah dikonfigurasikan sesuai kebutuhan Kamu silahkan Kamu cek kembali aplikasi website Kamu yang membutuhkan input vars tersebut apakah proses mengatasi error max input vars 1000 sudah selesai atau belum.

WebDemak.Com

AMsadad

Blogger di tahun 2006 dan Sekarang bekerja sebagai ITCrypto.ID dan termasuk Owner dri group Telgeram ITC 1200 user sekarang, Jika Anda ingin bergabung silakan ke telegram dan cari @Trader_ITC. AMsadad