Mengatasi Error 500 Internal Server Error

Mengatasi Error 500 Internal Server Error

Cara Mengatasi Error 500 Internal Server Error

Halo Sob! Mungkin saat Kamu mencoba untuk melakukan akses pada website lantas menemukan Error 500. Pada dasarnya, 500 Internal Server Error adalah kode status HTTP yang sangat umum yang berarti ada yang salah pada server situs web, tetapi server tidak bisa lebih spesifik tentang masalah sebenarnya.Lebih jauh lagi, Error 500 Internal Server Error ini mengindikasikan bahwa terjadi masalah pada server hosting. Sebagian besar disebabkan karena kesalahan penulisan pada .htaccess atau ada kesalahan kode program.

Beberapa Bentuk Error 500 Internal Server Error

Pesan Kesalahan Server Internal 500 dapat dilihat dalam berbagai cara karena setiap situs web diizinkan untuk menyesuaikan pesan.Berikut ini beberapa cara umum yang mungkin Kamu lihat saat muncul Error 500:

  • 500 Internal Server Error
  • HTTP 500 – Internal Server Error
  • Temporary Error (500)
  • Internal Server Error
  • HTTP 500 Internal Error
  • 500 Error
  • HTTP Error 500

Karena 500 Server Internal Error dihasilkan oleh situs web yang Kamu kunjungi, Kamu dapat melihat salah satu di browser apa pun dalam sistem operasi apa pun, bahkan di smartphone Kamu.Sering kali, 500 Server Kesalahan Internal ditampilkan di dalam jendela peramban internet, seperti halnya laman web.Silahkan Kamu periksa isi dalam file .htaccess yang terdapat kesalahan setting karena penggunaan atau setting webserver yang berbeda antara di lokal komputer dan server. Untuk memastikannya, Kamu bisa mendisable (memberi tanda pagar) pada bagian htaccess yang dimungkinkan terjadi errorSelain itu, kendala ini juga dimungkinkan karena kesalahan program. Solusinya adalah memeriksa pada file error log dengan panduan berikut :


Untuk melihat error log ada 2 cara :STEP 1 : Menggunakan menu errors di cpanel. Untuk menggunakan cara pertama, Kamu bisa cari menu dengan nama “errors” contoh menu tersebut adalah sebagai berikut

Setelah Kamu membuka menu tersebut ada 2 kemungkinan result yang muncul, halaman tidak menampilkan error apapun dan ada isi-nya,tampilan dari menu errors sebagai berikut :

terdapat 300 error Log, dan dapat dilihat dengan cara klik documentation


STEP 2 : Membuka file manager dengan membuka file error_logDan cara kedua untuk membuka error_log Kamu bisa masuk ke menu file manager di cpanel Kamu. Setelah Kamu masuk ke file manager cpanel, Kamu perlu mengetahui error di website di path mana, jika error berada di domain utama, maka error_log akan muncul di public_html jika error berada di subdomain atau folder di website maka Kamu perlu mengetahui folder di hosting Kamu untuk subdomain atau struktur folder di website Kamu.


Untuk contoh error di error_log atau di errors di cpanel sebagai berikut :[05-Dec-2016 14:08:34 Asia/Jakarta] PHP Warning:  imap_open(): Couldn't open stream {imap.gmail.com:993/imap/ssl}INBOX in /home/andhikamw/public_html/test.php on line 31Dari keterangan error tersebut,

  • pada tanggal “[05-Dec-2016 14:08:34 Asia/Jakarta]” terdapat error
  • Error tersebut statusnya adalah warning, “PHP Warning”
  • Keterangan error di script “imap_open(): Couldn’t open stream {imap.gmail.com:993/imap/ssl}INBOX”
  • Error berada di file “/home/andhikamw/public_html/test.php”
  • Error berada di baris “31”

website demak

AMsadad

Blogger di tahun 2006 dan Sekarang bekerja sebagai ITCrypto.ID dan termasuk Owner dri group Telgeram ITC 1200 user sekarang, Jika Anda ingin bergabung silakan ke telegram dan cari @Trader_ITC. AMsadad