Cara Tutorial Install Laravel di cPanel

Cara Tutorial Install Laravel di cPanel

Tutorial Install Laravel di cPanel Jagoan Hosting

tutorial kali ini cocok banget buat kamu pantengin, Sob. Eits, tapi buat kamu yang masih penasaran juga sebenernya Laravel itu apa sih? Temukan jawabannya, di sini :Apa itu Laravel?Laravel adalah sebuah framework PHP yang dirilis dibawah lisensi MIT, dibangun dengan konsep MVC (model view controller). Laravel adalah pengembangan website berbasis MVP yang ditulis dalam PHP yang dirancang untuk meningkatkan kualitas perangkat lunak dengan mengurangi biaya pengembangan awal dan biaya pemeliharaan, dan untuk meningkatkan pengalaman bekerja dengan aplikasi dengan menyediakan sintaks yang ekspresif, jelas dan menghemat waktu.STEP 1: Akses dulu Cpanel


STEP 2: Pilih menu Terminal pada kolom Advanced. Perlu kamu ketahui fitur terminal / SSH hanya tersedia pada layanan hosting kami tertentu saja untuk kebutuhan developer.


STEP 3: Kemudian masuk kedalam folder domain kamu dan disana sudah terinstall otomatis composer


STEP 4: Lalu ketikan perintah composer create-project –prefer-dist laravel/laravel pada terminal untuk memulai menginstall laravel.


STEP 5: Tunggu beberapa saat Sob. Jika instalasi laravel sudah berhasil di hosting kamu, maka akan muncul gambar seperti di bawah ini.


STEP 6: Karena default sistem cPanel memanggil folder public_html, maka kita harus hapus terlebih dahulu folder tersebut dengan command rm -R public_html. Setelah itu buat symlink untuk mengarahkan public_html ke folder public milik Laravel. Adapun commandnya adalah ln -s laravel/public public_html. Sehingga nantinya untuk akses domain kamu akan mengarah langsung ke folder public milik Laravel tersebut.


Install Laravel Menggunakan Softaculous di cPanel

STEP 1: Akses Cpanel


STEP 2: Pilih menu Softaculous Apps Installer pada kolom Software.


STEP 3: Ketikan Laravel pada kolom search dan klik Laravel pada kolom Frameworks.


STEP 4: Kemudian klik button Install Now.


STEP 5: Pilih protokol yang kamu gunakan Sob, jika pada domain kamu sudah terpasang SSL, kamu dapat memilih https, jika tidak terpasang maka kamu hanya dapat menggunakan http. Lalu pilih domain yang kamu akan gunakan dan klik button Install.


STEP 6: Setelah itu akan muncul notifikasi bahwa laravel telah terpasang pada domain kamu.


cara instal laravel di hosting

AMsadad

Blogger di tahun 2006 dan Sekarang bekerja sebagai ITCrypto.ID dan termasuk Owner dri group Telgeram ITC 1200 user sekarang, Jika Anda ingin bergabung silakan ke telegram dan cari @Trader_ITC. AMsadad